Beranda » Profil Madrasah » Program Kerja

Program Kerja

Halaman

Juli 2013
S S R K J S M
     
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Blog Stats

  • 8,674 hits

Total Anda Klik

  • Tak ada

Komunitas

Author

Informasi dan Kontak

081331659262
Lunch: 11am - 2pm
Dinner: M-Th 5pm - 11pm, Fri-Sat:5pm - 1am

Program kerja MTs Darul Ulum 2 Widang Tuban disusun berdasarkan Rencana Kerja Madrasah (RKM) yang telah disusun dengan mempertimbangan keadaan madrasah yang sebenarnya, harapan pemangku kepentingan, dan tantangan  dalam lingkungan strategis pendidikan di madrasah agar sasaran dan progam  pengembangan madrasah dalam jangka waktu 1 tahun ke depan lebih realistis dan konsisten dalam prinsip – prinsip pengelolaan pendidikan yang efektif, efisien, akuntabel dan demokratis. Dalam menyusun Program Kerja Madrasah ini meliputi dua kegiatan, yaitu (1) merumuskan program madrasah yang dilakukan melalui empat langkah:(a) menetapkan sasaran, (b) merumuskan program dan menetapkan penanggungjawab program, (c) menentukan indikator keberhasilan, dan (d) menentukan kegiatan, dan (2) menyusun jadwal kegiatan, seperti pada tabel di bawah ini :

PROGRAM SASARAN

INDIKATOR KEBERHASILAN

KEGIATAN

PENANGGUNG

JAWAB

 
 
A.  STRATEGIS / PENGEMBANGAN  
I.   PENGEMBANGAN  KEGIATAN KESISWAAN  
1.1 Terwujudnya peningkatan jumlah siswa di madrasah sesuai dengan daya tampung madrasah  Madrasah dapat memenuhi jumlah siswa dengan daya tampung madrasah (208 siswa) Pemberian sosialisasi kepada masyarakat tentang status dan keunggulan madrasah Kepala Madrasah dan Komite Madrasah  
1.2 Terwujudnya bantuan kepada seluruh siswa yang kurang mampu Madrasah memberikan bantuan kepada seluruh siswa yang kurang mampu Memberikan bantuan kepada anak yang kurang mampu 50 anak Kepala Madrasah dan Komite Madrasah  
1.3 Terwujudnya peserta didik yang siap belajar Madrasah mempertahankan semua peserta didik yang siap dalam belajar Mempertahankan kesadaran belajar siswa Kepala Madrasah dan guru  
1.4 Terlaksananya pembinaan khusus bagi peserta didik yang mempunyai kecerdasan bakat dan minat pada setiap tahun pelajaran Madrasah melaksanakan pembinaan khusus bagi peserta didik yang mempunyai kecerdasan bakat dan minat pada setiap tahun pelajaran Pemberian waktu khusus kepada peserta didik yang mempunyai kecerdasan, bakat dan minat Kepala Madrasah dan guru  
1.5 Terwujudnya peningkatan peran komite Madrasah dalam manajemen peserta didik Madrasah meningkat peran komite dalam manajemen peserta didik Pemberian wawasan kepada komite Madrasah tentang manajemen peserta didik Yayasan dan Kepala Madrasah  
1.6 Terlaksananya mempertahankan dan meningkatkan jumlah siswa setiap tahun Madrasah mempertahankan dan meningkatkan jumlah siswa di setiap tahun Pemberian wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang keunggula yang dimiliki madrasah Yayasan dan Komite Madrasah  
1.7 Terwujudnya peningkatan persentase kehadiran peserta didik mencapai 100% untuk semua kelas di setiap tahun Madrasah meningkatkan persentase kehadiran peserta didik mencapai 100% untuk semua kelas setiap tahun Peningkatan rasa semangat belajar kepada peserta didik Guru  
1.8 Terwujudnya seluruh siswa agar terus bersekolah Madrasah tidak memiliki siswa putus sekolah disetiap tahun Peningkatan kesadaran siswa akan pentingnya bersekolah Kepala Madrasah dan Guru  
1.9 Terwujudnya ketahanan tidak adanya siswa yang mengulang. Madrasah mempertahankan agar tidak ada siswa yang mengulang Peningkatan disiplin dan keaktifan guru dalam pembelajaran dan melaksanakan remedial dalam kegiatan evaluasi Kepala Madrasah, Waka Kurikulum dan Guru  
1.10 – Terwujudnya  ketahanan persentase     kelulusan setiap tahun-   Terlaksananya pemenuhan jumlah siswa yang melanjutkan sebesar 30% setiap tahun
  • Madrasah mempertahankan persentase kelulusan setiap tahun
  • Madrasah memenuhi jumlah siswa yang melanjutkan sebesar 30% setiap tahun
  • Pemberian jam tambahan dan pelatihan khusus pada semua mapel
  • Terpenuhinya siswa yang melanjutkan sebesar 30%
Kepala Madrasah dan Waka. Kurikulum dan Guru  
1.11      Terwujudnya juara pada semua perlombaan akademik dan non akademik. -Madrasah menjadi juara pada semua perlombaan akademik dan non akademik Pemberian motivasi dan penghargaan kepada siswa yang mendapat juara Waka. Kurikulum dan Guru  
1.12  Terwujudnya kenaikan rata rata nilai raport semester genap untuk bidang studi Agama, Pkn, IPS dan IPA sebesar 2,5 setiap tahun Madrasah memperoleh rata-rata nilai raport semester genap bidang studi Agama 80, PKn 80, IPS 80 dan IPA 75 Pengadaan belajar kolompok dan pembinaan siswa yang malas belajar Waka. Kurukulum dan Guru  
1.13   Terwujudnya Kenaikan rata-rata nilai raport semester genap bidang studi Bhs. Indonesia 1,25 dan Bahasa Inggris 2,5 setiap tahun. Madrasah memperoleh rata-rata nilai raport semester genap bidang studi bahada Indonesia 80 dan Bahasa Inggris 75 Pemberian Inovasi pada pembelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris Kepala Madrasah, Waka. Kurukulum dan Guru  
1.14  Terwujudnya Kenaikan rata-rata nilai raport semester genap bidang studi Seni Budaya 2,5 setiap tahun Madrasah memperoleh rata-rata nilai raport semester genap bidang studi seni budaya sebesar 75 Peningkatan bakat siswa pada bidang studi seni budaya Guru Seni budaya  
1.15  Terwujudnya peningkatan rata-rata nilai raport semester genap bidang studi matematika sebesar 2,5 setiap tahun. Madrasah meningkatkan rata-rata nilai raport semester genap bidang studi Matematika 75 Pemberian motivasi siswa pada bidang studi matematika Guru matematika  
1.16 Terwujudnya perolehan rata-rata nilai raport semester genap bidang studi penjaskes sejumlah 2,5 setiap tahun. Madrasah memperoleh rata-rata nilai raport semester genap bidang studi Penjasorkes 75 Peningkatan bakat dan kemampuan pada bidang studi Penjasorkes Guru penjasorkes  
1.17  Terwujudnya peningkatan rata-rata nilai raport semester genap untuk bidang studi Ketrampilan sebesar 2,5 setiap tahun. Madrasah meningkatkan rata-rata nilai raport semester genap untuk bidang studi ketrampialn sejumlah 2,5 setiap tahun Perlengkapan media pembelajaran dan alat peraga yang cukup Waka. Kurukulum dan Guru  
1.18  Terwujudnya peningkatan rata-rata nilai raport semester genap untuk bidang studi TIK sebesar 3,25 setiap tahun. Madrasah memperoleh rata-rata nilai raport semester genap bidang studi TIK sebesar 75 pada setiap kelas untuk setiap tahun  penambahan  perangkat komputer Waka sarana/ prasarana  
1.19 Terwujudnya peningkatan rata-rata nilai raport bidang studi mulok sebesar 1,25 setiap tahun. Madrasah memperoleh rata-rata nilai raport semester genap untuk bidang studi mulok 70 Penumbuhan minat siswa terhadap bidang studi muatan lokal Guru mulok  
1.20  Terwujudnya peningkatan rata-rata Ujian Nasional bidang studi Bhh. Indonesia 0,55, Bahasa inggris 0,49, Matematika 0,34 IPA 0,67. Madrasah memperoleh rata-rata nilai Ujian Nasional untuk bidang studi Bhs. Indonesia =8,00, Bahasa Inggris =7,00, Matematika =8,00, IPA 8,00 Pembuatan Jadwal jam tambahan materi bidang studi Ujian Nasional Waka. Kurukulum dan Guru  
1.21   Tewujudnya perolehan rata-rata nilai Ujian Madrasah untuk seluruh bidang studi sebesar 7,50. Madrasah memperoleh rata-rata nilai Ujian Madrasah untuk seluruh bidang studi sebesar 7,50 Penekanan siswa agar semangat belajar dalam mengikuti ujian madrasah Kepala madrasah & guru  
II. PENGEMBANGAN KURIKULUM DAN KEGIATAN PEMBELAJARAN  
2.1   Terwujudnya kurikulum Nasional/KTSP, Kurikulum lokal dan kalender pendidikan   semua mata pelajaran utamanya muatan lokal (B. Jawa) secara lengkap

 

Madrasah memiliki kurikulum Nasional/KTSP, Kurikulum lokal dan kalender pendidikan   semua mata pelajaran utamanya muatan lokal (B. Jawa) secara lengkap Pengadaan program revisi kurikulum nasional/KTSP, kurikulum lokal dan kalender pendidikan semua mata pelajaran mengikutsertakan guru mulok mengikuti pelatihan KTSP Waka. Kurukulum dan Guru  
2.2 Tersusunnya pengembangan silabus  semua mata pelajaran Madrasah memiliki silabus semua mata pelajaran Pengikutsertaan guru dalam pelatihan penyusunan perangkat pembelajaran Waka. Kurukulum dan Guru  
2.3 Terwujudnya pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran semua mata pelajaran dengan lengkap Madrasah memiliki Rencana Pelaksanaan Pembelajaran semua mata pelajaran dengan lengkap Pemberian motivasi kepada guru tentang manfaat penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kepala Madrasah  
2.4 – Terwujudnya kesesuaian proses pembelajaran dengan silabus untuk semua kelas pada semua mata pelajaran dan muatan lokal-   Terlaksananya pembelajaran menggunakan media pembelajaran pada semua mata pelajaran

–   Terlaksananya strategi pembelajaran individu dan kelompok pada semua mapel

  • Guru melaksanakan kesesuaian proses pembelajaran dengan silabus untuk semua kelas pada semua mata pelajaran dan muatan lokal
  • Guru melaksanakan pembelajaran menggunakan media pembelajaran pada semua mata pelajaran
  • Guru melaksanakan strategi pembelajaran individu dan kelompok pada semua mapel
  • § Mengikut sertakan guru dalam kegiatan MGMP
  • § Pengadaan alat  media pembelajaran
  • § Pembuatan jadwal jam pembelajaran tambahan untuk nstrategi pembelajaran individu dan kelompok
Waka. Kurukulum dan GuruWaka sarana/ prasarana

Waka. Kurukulum dan Guru

 
2.5 Tersusunnya Prota, Promes, Silabus, RPP, jurnal mengajar, skor pelanggaran siswa dan format penilaian dan format penilaian oleh semua guru pada setiap mata pelajaran Semua guru memiliki Prota Promes, Silabus, RPP, jurnal mengajar, skor pelanggaran siswa dan format Penilaian untuk setiap mata pelajaran Pemberian motivasi kepada guru agar menyusun prota, promes, silabus, RPP, jurnal mengajar, skor pelanggaran siswa dan format penilaian Kepala Madrasah  
2.6  – Terlaksananya apersepsi, penampilan dan pemberitahuan tujuan pembelajaran dengan baik dan sempurna-   Terwujudnya alat peraga pembelajaran oleh semua guru
  • Guru Melaksanakan apersepsi, penampilan dan pemberitahuan tujuan pembelajaran pada semua mapel dengan sempurna
  • Madrasah memiliki semua alat peraga pembelajaran pada semua mata pelajaran dan digunakan dengan optimal
  • § Penginstruksian kepada semua guru untuk menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
  • pengadaan alat peraga pembelajaran
  Kepala MadrasahKepala Madrasah  
2.7 Terwujudnya peran komite madrasah dan guru dalam perencanaan proses pembelajaran Madrasah memiliki komite Madrasah yang berperan aktif dalam perencanaan proses pembelajaran yaitu pada penyusunan silabus dan RPP dan perhatian guru pada pentingnya perencanaan proses pembelajaran Pemberian penjelasan kepada komite dan guru agar berperan aktif dalam perencanaan proses pembelajaran Kepala Madrasah  
2.8 Terlaksananya kegiatan UKS dan tersedianya sarana prasarana dan alat olah raga lengkap Madrasah memiliki fasilitas UKS dan sarana prasarana olahraga yang lengkap Merencanakan anggaran jangka menengah untuk penyediaan alat UKS dan alat olah raga Kepala Madrasah  
2.9 Tersedianya  buku IPA, PK, IPS, TIK , PAI dan muatan lokal Semua siswa memiliki buku IPA, PKn, IPS, TIK, PAI dan muatan lokal  Perlunya Madrasah memiliki buku IPA, PKn, IPS, TIK, PAI dan muatan lokal Kepala Madrasah  
2.10  Tersedianya buku penunjang mata pelajaran Seni Budaya, Penjaskes dan mulok(Bhs Jawa) Madrasah mempunyai buku penunjang mata pelajaran Seni Budaya, Penjaskes dan Mulok ( Bahasa Jawa) Pengadaan buku penunjang mata pelajaran Seni Budaya, Penjaskes dan Mulok ( Bahasa Jawa) Waka sarana/ prasarana  
2.11  Tersedianya alat peraga Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, PKn, dan seni Budaya Madrasah mempunyai alat peraga Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS,PKn dan Seni Budaya Pengadaan alat peraga Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS,PKn dan Seni Budaya Kepala Madrasah  
2.12  Terlaksananya mengadakan penelitian pada semua mata pelajaran Semua guru mengadakan penelitian Pengikutsertaan guru pada pelatihan penelitian tindakan kelas Waka. Kurukulum dan Guru  
2.13  Terwujudnya pengadaan jam tambahan pada pelajaran PAI (Alqur’an Hadits, dan Fiqih) dan muatan lokal (Bahasa Jawa) Madrasah melaksanakan jam tambahan pelajaran mulok bahasa jawa Pengadan jam tambahan pelajaran mulok bahasa jawa Guru  
2.14  Terlaksananya program remedial untuk semua mata pelajaran Semua guru melaksanakan program remedial semua mata pelajaran Pemberian motivasi kepada semua guru tentang pentingnya remedial Kepala Madrasah  
2.15  Terlaksananya program pengayaan untuk semua mata pelajaran dan semua kelas Guru melaksanakan program pengayaan untuk semua mata pelajaran disemua kelas Pemberian bimbingan serta motivasi kepada siswa pada program pengayaan mata pelajaran Waka. Kurukulum dan Guru  
2.16  Terwujudnya peningkatan keberhasilan pembelajaran melalui pemanfaatan perpustakaan Madrasah meningkatkan keberhasilan pembelajaran melalui pemanfaatan perpustakaan Perbaikan sarana dan prasarana serta penambahan buku penunjang mata pelajaran dan buku bacaan lain Kepala Madrasah  
2.17  Meningkatnya jumlah pengunjung di perpustakaan madrasah Madrasah meningkatkan jumlah pengunjung di perpustakaan madrasah Pengalokasian dana untuk renovasi ruang perpustakaan dan penambahan buku Waka sarana/ prasarana  
2.18   Terlaksananya kegiatan praktek pada semua kegiatan yang memerlukan praktek Madrasah melaksanakan kegiatan praktek pada semua kegiatan yang memerlukan praktek Pemanfaatan alat dan bahan seadanya serta pembuatan sarana praktek sederhana oleh guru bidang studi Waka. Kurukulum dan Guru  
2.19  Terwujudnya pengintegrasian kecakapan hidup dalam proses pembelajaran pada semua mata pelajaran Madrasah melaksanakan pengintegrasian kecakapan hidup dalam proses pembelajan pada semua mata pelajaran Pemberian bimbingan dan penjelasan kepada anak didik tentang kecakapan hidup BK dan guru  
2.20  Terlaksananya pendidikan ketrampilan hidup pada semua mata pelajaran Madrasah melaksanakan Pendidikan ketrampilan Hidup (PKH) pada semua mata pelajaran Pemberian motivasi kepada siswa dan  penambahan peralatan pendidikan ketrampilan Kepala Madrasah  
2.21  Terwujudnya  Kahadiran guru 100% dari jadwal dan dari tugas Madrasah meningkatkan kehadiran siswa 100% dari jadwal dan dari tugas penambahan kesejahteraan guru dan mengikutsertakan dalam program sertifikasi guru Kepala Madrasah  
2.22  Terwujudnya evaluasi pada tiap standar kompetensi oleh semua guru Madrasah melaksanakan evaluasi pada tiap standar kompetensi oleh semua guru Pemberian instruksi oleh kepala Madrasah kepada semua guru untuk melaksanakan evaluasi pada tiap standar kompetensi Kepala Madrasah  
III. PENINGKATAN PROFESIONAL TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN SERTA PENGEMBANGANNYA  
3.1 Meningkatnya rasio guru 1:14 Kondisi rasio yang idial antara siswa dan guru 1:23 Memberikan motivasi kepada masyarakat tentang keungulan madrsah swasta Kepala Madrasah dan Yayasan  
3.2– Terwujudnya tenaga pendidik berstatus guru tetap yayasan- Terwujudnya tenaga pendidik berkualifikasi akademik S1
  • Semua guru madrasah menjadi guru tetap yayasan
  • Semua guru madrasah berkualifikasi S1
– Mengangkat19 guru tetap yayasan
  • § Pemberian motivasi kepada guru yang belum berpendidikan S1
Kepala Madrasah dan yayasanKepala Madrasah dan yayasan  
  3.3 Terwujudnya guru mengikuti pelatihan KTI dan PTBK -Semua guru madrasah mengikuti pelatihan KTI dan PTBK – mengikuti pelatihan KTI dan PTBK Waka. Kurukulum dan Guru  
3.4 Terwujudnya guru mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan sebanyak 11 guru Madrasah memiliki semua guru yang mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikannya Pemberian motivasi kepada guru untk mengikuti pelatihan bidang studi yang sesuai dengan yang diajarkan Kepala Madrasah  
3.5 Terwujudnya  nara sumber/ Konsultan pembelajaran mapel UN Madrasah mendatangkan narasumber/konsultan pembelajaran khususnya bidang studi UN – mendatangkan narasumber/ konsulatan pembelajaran bidang studi UN Kepala Madrasah  
3.6 Terwujudnya tenaga kependidikan 3 orang TU, 2 orang pustakawan,  2 orang laboran dan 1 orang teknisi laboratorium komputer Madrasah memiliki tenaga kependidikan 3 orang TU, 2 orang pustakawan,  2 orang laboran dan 1 orang teknisi laboratorium komputer Mengangkat tenaga kependidikan 1 orang TU 1 orang pustakawan 2 orang laboran dan 1 tehnisi komputer Kepala Madrasah  
3.7 Terwujudnya pemberian penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi Madrasah memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi Kepala Madrasah  
3.8 Perlunya keteraturan managemen ketenagaanmadrasah Managemen ketenagaan madrasah yang teratur Mengangkat tenaga administrasi Kepala Madrasah  
3.9 Terwujudnya semua  tenaga non kependidikan mengikuti pelatihan, magang, penataran dan studi lanjut Semua tenaga non kependidikan madrasah mengikuti pelatihan/penatataran Pengikutsertaan tenaga non kependidikan untuk mengikuti pelatihan magang, penataran dan studi lanjut Ka TU  
IV. PENGEMBANGAN SARANA DAN PRASARANA MADRASAH  
4.1  Terwujudnya perluasan tanah pekarangan Madrasah memperluas tanah pekarangan Pengupayaan dana oleh yayasan untuk perluasan tanah pekarangan yayasan  
4.2 Terwujudnya ruang OSIS Madrasah memiliki  ruang Osis membuat ruang OSIS Komite danWaka sarana/ prasarana  
4.3  Terwujudnya penambahan ruang kelas baru. Madrasah memiliki satu ruang kelas baru Membuat ruang kelas baru Komite danWaka sarana/ prasarana  
4.4  Terwujudnya ruang ketrampilan dan kesenian Madrasah memiliki ruang  kesenian Membuat ruang kesenian Komite  
4.5  Terwujudnya  kantin Madrasah Madrasah memiliki kantin Madrasah  Membuat  kantin Madrasah Waka Kesiswaan  
4.6.1Tersedianya kursi ruang Pramuka Madrasah memiliki kursi ruang Pamuka 20 buah Membuat kursi ruang pramuka Waka sarana/ prasarana  
4.6.2Terwujudnya meja kelas 20 buah, meja perpustakaan 6 buah, meja guru 4 buah, meja TU 2 buah dan meja tamu 1 buah Madrasah memiliki meja kelas 20 buah, meja perpustakaan 6 buah, meja guru 4 buah, meja TU 2 buah dan meja tamu 1 buah -membeli meja kelas 20-membeli meja perpustakaan 6

-membeli meja guru 6

-membeli meja TU 2

Waka sarana/ prasarana  
4.6.3Terwujudnya almari ruang BK, ruang UKS, ruang pramuka dan ruang Osis Madrasah memiliki almari  ruang Osis Membeli 1 almari ruang OSIS Waka sarana/ prasarana  
4.6.4Tersedianya papan tulis di semua ruang belajar lain ruang kantor dan ruang penunjang Madrasah menyediakan papan tulis di semua ruang belajar lainnya, ruang kantor dan ruang penunjang -Pengadaan papan tulis kelas Waka sarana/ prasarana  
4.7.1Terwujudnya koleksi buku penunjang/ referensi buku bacaan, (Novel, Buku ilmu pengetahuan dan teknologi) dan jurnal yang lengkap Madrasah memiliki koleksi buku penunjang/referensi buku bacaan, (Novel, Buku ilmu pengetahuan dan teknologi) dan jurnal yang lengkap Pemberian motivasi kepada siswa untuk gemar membaca buku perpustakaan Guru  
4.7.2Tersedianya fasilitas penunjangPerpustakaan (komputer) Madrasah memiliki fasilitas penunjang Perpustakaan(komputer) Membeli komputer 1 unit Kepala perpustakaan  
4.8    Terwujudnya komputer 8 unit Madrasah memiliki koputer baru 8 unit Membeli 8 unit komputer Waka sarana/ prasarana  
4.9     Tersedianya sarana/prasarana yang digunakan dilaboratorium IPA Madrasah memiliki sarana prasarana yang digunakan di laboratorium IPA Membeli sarana/prasarana  lab IPA Kepala Madrasah &Kepala Lab  
4.10  Terwujudnya alat praktikum dan penunjang praktikum fisika yang lengkap berkolndisi baik dan mutu yang layak Madrasah memiliki alat praktikum dan penunjang praktikum fisika yang lengkap berkolndisi baik dan mutu yang layak Membeli alat pratikum fisika Kepala Madrasah &Kepala Lab  
4.11  Terwujudnya alat praktikum dan penunjang praktikum biologi yang lengkap berkondisi baik dan berfungsi layak Madrasah memiliki alat praktikum dan penunjang praktikum biologi yang lengkap berkondisi baik dan berfungsi layak Membeli alat pratikum biologi Kepala Madrasah & Komite  
4.12  Terwujudnya alat/bahan yang digunakan di laboratorim Bahasa Madrasah memiliki seluruh alat/bahan yang digunakan di laboratorium bahasa Mengajukan proposal kepada pemerintah untuk pengadaan lab bahasa Kepala Madrasah  
4.13  Terwujudnya laboratorium komputer yang saling terhubung dengan jaringan, jaringan internet, dan jaringan telepon yang memadai Madrasah memiliki komputer yang saling terhubung dengan jaringan, jaringan internet, dan jaringan telepon yang memadai Menunggu masuknya jaringan telepon Waka sarana/ prasarana  
4.14 – Terwujudnya perangkat komputer Intel Pentium IV sebanyak 20 unit berkondisi baik dan berfungsi layak-   Terwujudnya 1 printer dot matrix, 4 printer ink jet dan 1 printer laser jet

–   Terwujudnya sistem Operasi windows Vista dan linux dengan paket program desain grafis dan multimedia

– Terwujudnya guru yang mampu mengoperasikan komputer dengan baik

–   Madrasah memiliki perangkat komputer Intel Pentium IV sebanyak 20 unit berkondisi baik dan berfungsi layak-   Madrasah memiliki 1 printer dot matrix, 4 printer ink jet dan 1 printer laser jet

–   Madarsah memiliki sistem Operasi windows Vista dan linux dengan paket program desain grafis dan multimedia

–   Madrasah memiliki guru yang mampu mengoperasikan komputer dengan baik

–   membeli perangkat komputer Intel Pentium IV sebanyak 20 unit berkondisi baik dan berfungsi layak- membeli printer dot matrix, 4 printer ink jet dan 1 printer laser

–   Pengajuan proposal permohonan bantuan dana kepada pemerintah

–   Pemberian motivasi kepada guru untuk semangat dalam belajar mengoperasikan komputer

Kepala Madrasah, Waka Sarana dan prasarana, dan Guru TIK  
4.15  Terwujudnya tandon air atas dan kran air di setiap depan ruang kelas Madrasah memiliki tandon air atas dan kran air di setiap depan ruang kelas – belum memiliki tandon air atas dan kran air di setiap depan ruang kelas Kepala Madrasah & Sarana/Prasarana  
4.16  Tersedianya kamar  mandi + kakus sebanyak 6 buah, kamar mandi saja 3 buah, resapan septik tank 2 buah dan resapan septik tank 2 buah dan sarana pendukung tempat cuci tangan 8 buah Madrasah memiliki kamar  mandi + kakus sebanyak 6 buah, kamar mandi saja 3 buah, resapan septik tank 2 buah dan resapan septik tank 2 buah dan sarana pendukung tempat cuci tangan 8 buah – Membuat 8 buah tempat cuci tangan Waka sarana/ prasarana  
4.17  Tersedianya 8 buah bak sampah Madrasah mempunyai 8 buah bak sampah membeli 8 buah bak sampah Waka sarana/ prasarana  
4.18  Tersedianya kamar mandi dan  WC guru1buah dan siswa laki-laki dan perempuan masing-masing 1 buah Madrasah memiliki kamar mandi dan  WC guru1buah dan siswa laki-laki dan perempuan masing-masing 1 buah Membuat kamar mandi guru dan siswa masing –masing 1 Kepala Madrasah & Komite  
4.19  Terwujudnya mesin faksimili Madrasah memiliki mesin faksimili Penyediaan setelah jaringan telepon masuk Kepala Madrasah & Komite  
4.20  Tersedianya lapangan sepak takraw Madrasah memiliki lapangan sepak takraw Membuat lapangan sepak takraw Guru olah raga  
  4.21Terwujudnya sistem pengadaan perawatan, administrasi dan pendataan sarana prasarana yang optimal serta memiliki penghapusan inventaris Madrasah memiliki sistem pengadaan perawatan, administrasi dan pendataan sarana prasarana yang optimal serta memiliki penghapusan inventaris Penambahan tenaga administrasi Madrasah Kepala Madrasah  
V. PENINGKATAN DAN PENGEMBANGAN KEUANGAN DAN PEMBIAYAAN MADRASAH  
5.1  Terwujudnya peran serta semua guru dan tenaga kependidikan dalam pelaksanaan dan pengawasan keuangan madrasah Semua guru dan tenaga kependidikan ikut serta dalam pelaksanaan dan pengawasan keuangan madrasah Pengadaan pertemuan antara semua guru dan tenaga kependidikan membahas manajemen keuangan madrasah Kepala Madrasah  
5.2  Terwujudnya pelaksanaan kas sesuai dengan yang direncanakan dan penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan Madrasah kepada yayasan, komite Madrasah dan guru setiap tahun  Madrasah melaksanakan kas sesuai dengan yang direncanakan dan penyampaian laporan pertanggungjawaban keuangan Madrasah kepada yayasan, komite Madrasah dan guru setiap tahun Pemberian motivasi dan penjelasan tentang pentingnya menyikapi pelaksanaan kegiatan dan anggaran madrasah serta pertanggungjawabanya Kepala Madrasah & Bendahara  
5.3  Terwujudnya keterbukaan keuangan madrasah Semua pihak yang terkait dapat mengetahui keuangan madrasah secara jelas Pemberian informasi secara tertulis dipapan pengumuman kantor Kepala Madrasah & Bendahara  
6.1  Terwujudnya program kebersihan terjadwal dengan melibatkan komponen madrasah. Madrasah memiliki program kebersihan terjadwal dengan melibatkan komponen madrasah –   Pelaksanaan jadwal kerja bakti guru dan siswa setiap 1 bulan 2 kali-   Pensosialisasian kepada penjual makanan tentang pentingnya kebersihan Waka Kesiswaan  
6.2  Terwujudnya penataan keindahan halaman dengan menanam tanaman dan pohon rindang Madrasah menata keindahan halaman dengan menanam tanaman dan pohon rindang Pelaksanaan jadwal kegiatan penanaman tanaman dan pohon rindang Waka Kesiswaan  
6.3  Terwujudnya keamanan kendaraan siswa, guru, dan tamu Madrasah memiliki keamanan kendaraan siswa, guru, dan tamu penambahan tempat parkir  yang memadai serta mengangkat petugas jaga Waka sarana/ prasarana  
6.4  Terwujudnya program ketertiban madrasah yang dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua warga madrasah Madrasah memiliki program ketertiban madrasah yang dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua warga madrasah Pensosialisasia tentang program ketertiban kepada warga madrasah Kepala Madrasah  
6.5  Terwujudnya program kedisiplinan dengan baik dan tepat waktu Madrasah memiliki program kedisiplinan dengan baik dan tepat waktu Pemberian peringatan kepada guru dan siswa yang kurang disiplin Kepala Madrasah  
7.1.1- Terlaksananya mempertahankan keterlibatan orang tua siswa  dalam pembentukan dan tata kerja komite madrasah-  Terwujudnya komite madrasah yang memiliki AD/ART –    Madrasah mempertahankan keterlibatan orang tua siswa  dalam pembentukan dan tata kerja komite madrasah-    Terwujudnya komite madrasah yang mempunyai AD/ART -Pemberian bimbingan dan arahan  kepada orang tua siswa- Menyusun AD/ART Komite Kepala MadrasahKepala Madrasah  
7.1.2Terwujudnya komite Madrasah yang terdiri dari tokoh masyarakat dan mempunyai donatur tetap –  Madrasah memiliki komite madrasah dari tokoh masyarakat dan mempunyai donatur tetap –  Pemberian sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Madrasah dan mutu Madrasah,dan mencari donatur madrasah Kepala Madrasah & komite  
7.1.3Terwujudnya hubungan baik yang sinergis antara madrasah dan komite madrasah Madrasah memiliki hubungan baik yang sinergis antara madrasah dan komite madrasah Pemberian sosialisasi kepada komite madrasah tentang pentingnya perkembangan pendidikan Kepala Madrasah  
7.1.4Terwujudnya komitmen bersama untuk memajukan madrasah Madrasah memiliki komitmen bersama untuk memajukan madrasah Pemberian sosialisasi tentang peran dan fungsi komite madrasah Kepala Madrasah  
7.2      Terwujudnya keterlibatan orang tua peserta didik dalam pengelolaan madrasah Madrasah  mempertahankan dan meningkatkan keterlibatan orang tua peserta didik dalam pengelolaan madrasah Pengadaan pertemuan antara semua warga madrasah dengan orang tua peserta didik untuk bimbingan dan penjelasan tentang pengelolaan madrasah Kepala Madrasah  
7.3      Terwujudnya mempertahankan dukungan masyarakat luas dalam program pengembangan madrasah sangat besar baik moril maupaun materill Madrasah mempertahankan dukungan masyarakat luas dalam program pengembangan madrasah sangat besar baik moril maupaun materill Yayasan, komite, dan guru bersilahturrahim ke masyarakat Kepala Madrasah  
7. 4. Terwujudnya penyampaian informasi tentang madrasah kepada seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang keuangan, SDM, dan pembelajaran melalui berbagai media Madrasah menyampiakan  informasi tentang madrasah kepada seluruh pemangku kepentingan pendidikan tentang keuangan, SDM, dan pembelajaran melalui berbagai media Pengikutsertaan dalam pelatihan media elektronik dan internet Waka sarana/ prasarana  
8.1 Terwujudnya pengembangan program jangka menengah dan jangka panjang Madrasah memiliki pengembangan program jangka menengah dan jangka panjang Persiapan sumber dana yang permanen untuk menyusun program jangka menengah dan jangka panjang Kepala Madrasah  
8.2 Terwujudnya pemberian penghargaan bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi Madrasah memberikan  penghargaan bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi Pelaksanaan  seleksi/pemilihan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berprestasi Kepala Madrasah  
8.3 Terwujudnya upaya   melakukan pembukuan program supervisi internal Madrasah  melakukan pembukuan program supervisi internal Penyusunan buku panduan supervisi pendidik dan tenaga kependidikan Kepala Madrasah  
8.4 Terwujudnya pemberian penghargaan dan sanksi kepada pendidik dan tenaga kependidikan kepala Madrasah memberikan penghargaan dan sanksi kepada pendidik dan tenaga kependidikan Memberikan sanksi dan penghargaan Kepala Madrasah  
8.5 Terwujudnya penganalisisan program kerja lebih lanjut Madrasah melakukan analisa  program kerja lebih lanjut Perencanaan pelaksanaan program evaluasi dalam semester Kepala Madrasah  
8.6 Terwujudnya kelengkapan kotak saran dan buku catatan pembinaan bagi para guru Madrasah melengkapi kotak saran dan buku catatan pembinaan bagi para guru Penyusunan jadwal kunjungan kelas oleh kepala madrasah Kepala Madrasah  
8.7 Terwujudnya peran kepala madrasah sebagai EMASLIM dari sumber data melalui pengamatan langsung, wawancara dan berbagai dokumen lain yang terkait dengan nilai tinggi Madrasah meningkatkan peran kepala madrasah sebagai EMASLIM dari sumber data melalui pengamatan langsung, wawancara dan berbagai dokumen lain yang terkait dengan nilai tinggi Peningkatan peran kepala madrasah dalam semua hal secara menyeluruh Kepala Madrasah  
8.8 Terwujudnya peningkatan peran kepala madrasah , guru, orang tua, dan lembaga terkait dalam pertemuan untuk menunjang kinerja madrasah Madrasah meningkatkan peran kepala madrasah , guru, orang tua, dan lembaga terkait dalam pertemuan untuk menunjang kinerja madrasah Peningkatan kerjasama antara madrasah dengan stake holder Kepala Madrasah  
8.9 Terwujudnya keterlibatan guru senior dalam pelaksanaan seupervisi internal madrasah Madrasah melibatkan guru senior dalam melaksanakan supervisi internal madrasah Penyusunan program supervisi kepala dan wakil kepala Kepala Madrasah  
8.10  Terwujudnya kelengkapan catatan tentang pengaduan, keluhan, masukan, kritik, dan saran dari orang tua dan masyarakat sebagai bagian dari administrasi madrasah Madrasah melengkapi catatan tentang pengaduan, keluhan, masukan, kritik, dan saran dari orang tua dan masyarakat sebagai bagian dari administrasi madrasah Penyertaan tenaga bimbingan dan konseling dalam pelatihan Waka Kurikulum    
IX. PENINGKATAN PROFESIONAL ORGANISASI DAN KELEMBAGAAN MADRASAH    
9.1 Terwujudnya struktur organisasi yang lengkap dan uraian tugas pokok masing-masing struktur organisasi Madrasah mempertahankan struktur organisasi yang lengkap danuraian tugas pokok   masing-masing struktur organisasi Pengadaan kegiatan pertemuan rutin Kepala Madrasah    
9.2 Terwujudnya meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga baik formal maupun non formal Madrasah mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga baik formal maupun non formal Peningkatan silaturrahim Kepala Madrasah,Yayasan & komite  
1. Pemenuhan honor          guru dan karyawan2. Pemenuhan honor pembina pramuka

3. Pemenuhan honor pembina musik(band)

4. Penyediaan alat tulis kantor(ATK)

5. Penyediaan bahan ha

Bis pakai

6. langganan Daya dan jasa

a. Listrik

b. Telepon

7. Kegiatan pembelajaran

a. Pengadaan LKS

b. Ulangan harian

c. Ulangan mid semester

d. Semester

e. Try out

f. UN

g. UAMBN

8. Kegiatan Kesiswaan

  1. Pramuka
  1. PHBN
  1. PHBI
  1. Lomba mapel

e.    Kesenian

f     Olah Raga

g.   UKS

h.   Perpisahan

– Terwujudnya honor guru      dan karwawan-  – Terpanuhinya honor pembina pramuka

-Terpenuhinya honor pembina musik (band)

-Tersedianya alat tulis kantor (ATK)

-Tersedianya bahan habis pakai

-Tersedianya sumber daya PLN

-Tersedianya telepon

-Tersedianya LKS

– Terlaksananya ulangan   harian

– Terlaksananya mid semester

– Terlaksananya semester

– Terlaksananya try out

– Terlaksananya UN

– Terlasananya UAMBN

– Terlaksananya kegiatan pra

muka

– Terlaksananya kegiatan PHBN

– Terlaksananya kegiatan PHBI

– Terlaksananya lomba mapel

– Terlaksananya lomba kesenian diMadrasah dan KKM

– Terlaksananya lomba olah raga di Madrasah dan KKM

– Terlaksananya kegiatan UKS

– Terlaksananya kegiatan per

Pisahan kelas IX

-Pembayaran honor guru dan  karyawan- Pembayaran honor pembina pramuka

–  Pembayaran honor pembina musik (band)

-Pengadaan alat tulis kantor (ATK)

-Pengadaan bahan habis pakai

– Pembayaran rekening listrik

– Pembayaran langganan telepon

-Pengadaan LKS kelas VII-IX

-Pelaksanaan ulangan harian

– Pelaksanaan mid semester

– Pelaksanaan semester

– Pelaksanaan try out

– Pelaksanaan UN

– Pelaksanaan UAMBN

– Pelaksanaan kegitan pramuka

– Pelaksanaan kegitan PHBN

– Pelaksanaan kegiatan PHBI

– Pelaksanaan lomba mapel

– Pelaksanaan lomba keseniaan di madrasah dan KKM

– Pelaksanaan lomba olah raga di Madrasah dan KKM

– Pelaksanaan kegiatan UKS

– Pelaksanaan perpisahan kelas IX

BendaharaBendahara

Bendahara

Ka TU

Ka TU

Bendahara

Bendahara

Kepala madrasah

Guru

Waka kurikulum

Waka kurikulum

Waka kurikulum

Kepala madrasah

Kepala madrasah

Waka kesiswaan

Waka kesisaan

Waka kesiswaan

Waka kurikulum

Waka kesiswaan

Guru olah raga

Waka kesiswaan

Kepala Madrasah

 
  1. Rapat Kepala Madra

sah dan guru

a. Rapat Kepala Madrasah dan guru

b. Rapat Pengurus Komite

c. Rapat Kepala Madrasah,guru dan kamite

d. Rapat wali murid

10. Perawatan dan Pemeliharaan

a. Perawatan tembok

b. Perawatan alat-alat kantor

c. Perbaiakan  mebeler kelas

d. Perawatan komputer Lab

e. Perawatan genting  dan ataf

f. Perawatan taman

11. Penerimaan siswa baru

– Terlaksananya rapat Kepala Madrasah dan guru- Terlaksananya rapat pengu

rus komite

– Telaksananya rapat Kepala     Madrasah, guru dan kamite

– Terlasananya rapat wali murid

–  Terlaksananya perawatan

Tembok

–  Terlaksananya   Perawatan alat-alat kantor

–  Terlaksananya perbaikan

mebeler kelas

–  Terlaksananya perawatan Komputer Lab

–  Terlaksananya perawatan

genteng dan atap

–  Terlaksananya perawatan

Taman

Terlaksananya penerimaan siswa baru

– Pelaksanaan rapat Kepala Madrasahdan guru

– Pelaksanaan rapat pengurus komite

– Pelaksanaan rapat Kepala Madrasah,guru dan kamite

– Pelaksanaan rapat wali murid

– Pelaksanaan perawatan tembok

– Pelaksanaan perawatan alat-alat kantor

– Pelaksanaan perbaikan mebeler kelas

– Pelaksanaan perawatan komputer Lab

– Pelaksanaan peraeatan genteng dan

Atap

– Pelaksanaan perawatan taman

Pelaksanaan peneriaman siswa baru

Kepala MadrasahKomite

Kepala Madrasah

Kepala Madrasah

Komite dan guru

Komite dan guru

Komite dan guru

Waka sarana/ prasarana

Komite

Waka sarana/ prasarana

Kepala Madrasah

dan guru

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Arsip

Kategori

Komentar Terkini

Postingan dan Halaman Tertinggi

%d blogger menyukai ini: